Hay! Aku sekarang punya akun AdSense full verifikasi lhoh!

Skarang aku mau cerita nih. Masalah AdSense. Yuk baca.


Sapa sih yg gak ngerti adsense? Aku dulu juga gak ngerti deng.

Jd gini. Adsense itu gampangannya adalah sesuatu yg bisa bikin kita dapet duit dari blog. Gak cuma dari blog, dari youtube bisa, dan yg lg populer sekarang ya dari aplikasi android. Punya android? Nah jika kamu punya android dan di dalamnya ada aplikasi yg tersemat iklan (biasanya iklan akan tampil jika terkoneksi internet). Nah itu iklan yg ngebikin si pembuat aplikasi berduit.

Nah adsense itu kurang lebih gambarannya seperti itu. (Hehe males jelasin detail. Ini blog harian, bukan blog artikel :p)

Aku punya akun adsense dari awal tahun 2015. Nah karena aku awam dan gak paham, gue lama bgt dapet dollar dr adsense ini. Sekedar info, daftar adsense itu susah bagi orang kyk aku. Dan setelah ketrima adsense, kita masih harus deg deg an nunggu PIN verifikasi.

Kisah ku yg menarik dr adsense adalah bagaimana aku mendapat verifikasi akun adsense (yg normalnya pakai PIN). Setiap pendaftar adsense akan dapet kiriman surat dr google berisi PIN. Dan surat tersebut dikirim ke alamat si empu adsense. Alamatnya harus sesuai KTP. Mati aku. KTP ku masih pakai alamat rumah yg dulu. Rumah itu udah dijual sama bapak ku.

Parahnya lagi. KTP ku salah RT nya. di KTP bapak ku tertulis RT 2 tp di KTP ku RT 3. Mantap.

Masalah. Aku tetep pakai alamat yg d KTP dan berharap orang yg beli rumah itu ngabari klo ada surat dr google. Dan aku dgn gak sabar nunggu kabar itu.

Berminggu minggu.. Berbulan bulan... PIN gak kujung datang vroh. Nangis aku. Jadi males nulis di blog. Sampai tahun 2016 pun PIN gak dateng dateng.

Sedih bro rasanya. Aku udah dua kali request PIN dan dengan berharap harap PIN dateng. Paling gak walaupun RT di KTP gw salah, gw nunggu kabar dr kantor pos. Gw sempet datengin kantor pos ninggal nomer hp buat dihubungin klo ada surat dr pacar gw. Eh gugel maksud gw.

Dulu aku pernah datengin kantor pos di daerah rumah ku yg dulu. Aku ngajak adek sepupu ksana. Cuma info, namanya Ardi.

Aku sama ardi dateng ke kantor pos. Aku masih inget. Kantor pos nya kecil dn kyk rumah biasa. Aku sama ardi masuk. Dan disambut pegawai cewek yg lumayan muda. Tante2 lah. Sama ada bapak2. Wah pasti betah tu si bapak nya.

Setelah masuk aku ngobrol2 sama tante2 nya (bapak2 nya nggak), aku tukeran nomer sama si tante. Eh maksudku ninggal nomer hp. Dan si tante janji klo ada surat dr gugel untuk atas namaku pasti nghubungin aku.

Eh smpe skarang aku gak tau kabar tante gimana.

Tenang. Tante2 itu bukan satu2nya wanita yg berperan dlm hidup saya. Maksudku masalah adsense ku.

Masih ada satu wanita lagi. Dan ini poin paling berharga di postingan kali ini.

Prtengahan tahun 2015. Kampus ku ada KKN. Tau kan? Kuliah kerja nyata. Dan saat kkn aku dapet telepon dr nomer asing. Asing bgt. Nomer luar negri nih kyk nya. Pikirku dulu. Karena kupikir cuma fans iseng dr luar negri, jd gak tak angkat deh, aku biarin aja. Kyk aku nyuekin fans2 ku yg lain.

Emang ada yg ngefans sama kamu bang?

Nggak ada sih, mana ada yg ngefans sama orang2an sawah gini

Ralat. Sebener e waktu kkn itu aku bener2 sibuk. Sibuk tidur. Jd gak tau kalau ada telpon.

Malam hari nya aku dpet email, dan di email ada tertera nomer yg sama dg nomer yg telpon td siang. Dan ternyata itu bukan dari fans. Bukan dari penagih utang jg kok.
Ternyata itu dr pihak adsense.

GILAK. EDAN. Temen2 ku yg pakai adsense gak ada lho yg sampe ditelpon n diemail pihak adsense.

Padahal layanan email ini khusus buat mrka yg adsense nya membludak dolar nya. Lhah aku? Cuma recehan tiap hari.

Pasti ada kesalahan nih. Iya, pasti salah.

Hahaha aku manfaatin aja nih layanan email, buat nanya masalah adsense. Termasuk masalah PIN. Ketika aku nanya masalah PIN, kyk e pihak adsense sadar kalo ada yg salah.

Pihak adsense yg ngehubungin aku ini cewek. Masih muda. Lebih muda dr yg d kantor pos. Keliatan dr foto nya. Mbak2 gitu. Hehe.

Mbak2 nya ini namanya kristi. Dia bisa bahasa indo. Dia kerja di google adsense yg kantor nya di singapore sana (impian aku nih). Kyk e dia jga orang indo. Lancar bgt bahasa indo nya. Aku sama mbak kristi dipanggil "Bapak". "Iya gmna bu? Anak kita rewel lagi?".

Mbak kristi kyk e sadar klo ada yg salah. Pas sblum aku nanya2 masalah PIN, dia manggil aku "Kak". Eh sekarang " Bapak". Eh itu bukan masalah ya? biasa aja ya? Maaf kalo aku nya jadi baper. Maaf kak kristi. Haha.

Hehe maksudku mbak kristi gaya nulis emailnya berubah, gak kayak dulu lagi. Sekarang mbak kristi beda :(

Duh baperan.

Kyk e mbak kristi sadar. Dia mau ngirim email ke Eka Lesmana eh malah salah kirim ke email ku.

Kok mbak kristi gak salah kirim pulsa ke email ku ya? Kan lumayan :D
Eh... Salah?

Mbak kristi emang berubah smnjak aku nanya masalah pin yg gak dateng2. Karena tanpa PIN, akun adsense kita ibarat manusia yg jomblo. Kyk gue.

Tanpa pin kita gak bisa ambil duit adsense. Dan mbak kristi sudah sadar atas kekeliruan itu (gak tau jga sih mbak kristi salah kirim atau nggak).

Setiap aku nanya. Mbak kristi cuma jawab dengan kalimat singkat dan suruh mbaca selengkapnya di link yg dia kasih. Tanya jawab singkat ini berlangsung lama sampai 4 bulanan. Dan itu berarti lebih dr 4 bulan saya gak dapet2 pin.

Mbak kristi kyk e mulai capek sama aku. Nanya pin muluk bang. Kapan nglamarnya?

Sampai akhirnya kemaren... Aku dibantu mbak kristi yg mulai lelah. Saya cuma diminta dikirimin scan KTP. Lhah, males scan, aku foto aja pake hape. Lalu tak kirim ke mbak kristi.

Nih mbak foto ku. Maaf ya valentine nya udah lewat :)

Dannnn. Taraaaa. Akun adsense ku verified vroh! Baru minta pin dua kali. Dan mau minta yg ketiga, malah udah ditolongin mbak kristi. Makasih mbak ({})

Mantap bgt. Kenapa gak dari dulu aja sih mbak...? Buat temen2 yg blum dapet pin. Tetep sabar ya... Trus doa dan jgn lupa, cari cewek buat ngebantu :p

Yak. Sekian tulisanku hari ini. Klo mbak kristi mbaca tulisan ini. Tolong laptop nya jngn dibanting :D

11 Komentar untuk "Hay! Aku sekarang punya akun AdSense full verifikasi lhoh!"

  1. Enak banget gan udah dapat akun adsense dapat nomor cewek lagi -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usaha nya berat bro :D
      Gak dapet nomer cewek kok.. Hehe

      Hapus
  2. Syarat blog untuk bisa dapet adsense tuh blog yang sudah umur berapa mas? Saya juga lagi incer itu niatnya :D

    Bisa kali bilangin ke mbak kristi :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mnurutku sih bukan masalah umur mbak... Tp trafik blog sama keunikan.. Gak ada plagiat gitu,

      Tp ada yg bilang min 6 bulanan lah... Krn emg blog umur segitu pasti udah masuk gugel dan punya trafik :)

      Dia dah beda kak Asha :( hehe susah klo mau nanya2. Pasti jwb e singkat.. Pernah nanya2 jawabnya gini:

      Tugas saya hanya untuk memberi layanan email kepada publisher yg layak.. Memberi saran agar publisher dapat meningkatkan penghasilan.

      Seperti itu :p

      Hapus
    2. Dia berarti profesional dalam bekerja

      Hapus
  3. Berarti dah Non-Hosted ya, daftarnya pake Blog yang mana?
    Selamet deh, jangan disia-sia kan yo, (adsense saya di banned, gara-gara orang iseng, gara-gara gak komplen2, pas komplen dicuekin ama adsense hikz)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya non hosted. Pakai blog yg udah tak jual bang. Timeslib magz.
      Siap bang. Hehe
      Skrg masih pake adsense? Ribetnya pake adsense ya itu

      Hapus
  4. Wih ajib deh agan punya GA non-hosted. Ajari dong gan gimana cara buatnya? Jadi ane biar bisa buat sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tinggal buat blog mas. Trus rajin buat artikel. Nulis lho, bukan kopas. Trus punya trafik yg tinggi, udah gitu aja cara nya. Biki blog nya gak perlu dimacem2 in, simple aja. N klo bisa punya niche, bukan blog gado2.

      Lagian adsense klo gak ada trafik tinggi jga percuma, gak ada duit nya hehe

      Hapus
  5. Balasan
    1. Enak kok. Memperkeren blog, hehe. Asal gak nglanggar TOS gugel :)

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel